Sunday, April 3, 2016

GoVaHo strategi Th 9 Clan War 3 Star

GoVaHo - atau singkatan dari Golem Valkyrie dan Hog , merupakan strategi baru yang sangat efektif untuk TownHall 9. Strategi ini menggunakan Golem sebagai pembuka serangan dan Valkyrie sebagai penghancur base serta Hog sebagai penyapu bersih base atau finishing serangan. Serangan GoVaHo ini masih belum sepopuler strategi GoWiPe yang biasa digunakan pada saat ClanWar. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan strategi baru ini. Di TownHall 10 strategi ini juga efektif dan sangat bagus, cepat dan mudah.

strategi govaho th9


Pasukan terdiri yang dari Golem, Valkyrie dan Hog ini juga memiliki kekunggulan dan kekurangan dalam segi penggunaan nya yaitu :

Keunggulan :

(-) Simpel penempatan dan kemungkinan mendapat 3 Star sangat tinggi
(-) Tidak membutuhkan terlalu lama scouting base lawan sehingga penggunaan menjadi waktu efektif

 Kelemahan:

(-) Membutuhkan banyak Dark elixer dan Waktu Pembuatan Pasukan lama karena hanya memakai 2 Dark Barrack
(-) Strategi akan gagal apabila gagal melindungi Hog dari Giantbom

Langkah-langkah dasar Penyerangan :

  1. Membuka lapisan luar dengan Golem dan Wall Breaker dan menciptakan ruang atau celah untuk pasukan masuk ke dalam base lawan.
  2. Tempatkan Valkyrie Anda ke tengah kemudian taruh spell healing(kuning) ketika mereka beranjak ke tengah dan menghancurkan dalam hitungan detik dengan Spell Rage (Ungu)
  3. Setelah valkyrie sampai ketengah sebarkan Hog ​​Rider yang akan membersihkan bagian lain dari dasar base sisi base dan lindungi dengan spell kuning.
  4. Kedengarannya terlalu mudah? Yah, itu memang mudah asalkan Anda berhasil membuat penyerangan Anda ke dalam. Jika Valkyrie Anda gagal untuk masuk ke dalam,maka serangan itu gagal.

Saran saya adalah Anda tidak perlu khawatir tentang Bom Raksasa(Giant Bom)  di luar, karena mereka tidak dapat mengenai Valkyrie Anda keluar seperti biasa mereka lakukan dengan Hog ​​Rider (Note : Perlu diingat bahwa Hog Rider apabila terkena GiantBom, Hitpoint akan berkurang 50% akibat ledakan).

Kelemahan dari strategi ini adalah bahwa Anda perlu meng-upgrade Valkyrie Anda untuk setidaknya Level 3. Memang dulu pasukan ini jarang digunakan dan diupgrade tetapi sekarang Valkyrie menjadi pasukan cukup berguna untuk mendapatkan bintang di clan war.


Sebelum anda memulai penyerangan sebaiknya anda mempersiapkan pasukan yang akan digubakan nantinya seperti dibawah ini :

Berikut komposisi pasukan yang harus Anda buat:
  •     2 Golems (1 dari Clan Castle)
  •     12 Valkyrie
  •     14 Hog Rider
  •     4 Wall Breaker
  •     Mengisi dengan Wizard (Sisa sekitar 6 Pasukan) 

Cara Menyerang dengan Strategi Govaho

 Langkah 1 : Membuat Celah


Langkah pertama serangan Anda adalah membuka lapisan pertama Wall dengan Golem dan WB - ini juga merupakan bagian penting dari serangan Anda .

Pastikan bahwa setelah lapisan pertama dari Walls hancur, Anda bisa meletakan Valkyrie Anda ke tengah dengan 1 Jump Spell ! Jika tidak , risiko  mereka melenceng ke sisi sangat tinggi .




strategi govaho th9


Langkah 2 : Amukan Valkyrie


Anda dapat melihat pada gambar di atas bahwa Valkyrie dipaksa untuk masuk ke dalam sisi base. Langsung keluarkan Rage Spell pada saat itu untuk menghancurkan inti base dengan sangat cepat. Sejak update terakhir kini serangan mereka menjadi lebih cepat dan damage bertambah, itu berarti mereka akan melalui garis pertahanan seperti pisau panas melahab sepotong mentega .

Untuk itu Anda hanya perlu untuk menonton dan berjaga-jaga dengan Spell dan menempatkannya pada waktu yang tepat seperti dibawah ini :

    Freeze Spell(Beku)  pada saat Multi Sasaran Inferno Tower mulai menargetkan mereka ( mungkin kedua sebelum )
    Rage Spell (Ungu) di tengah-tengah base
Ini akan membawa ke inti dan menghancurkan dalam hitungan detik !

Langkah 3 : Finishing dengan Hog rider


Saat ini kedua Inferno Tower turun Anda dapat memulai penggelaran  Hog Rider di sisi mana bangunan dan pertahanan yang tersisa

Setelah melakukan strategi diatas maka Anda setidaknya mendapat 2 bintang atau 3 bintang di ClanWar.


Berikut tadi ulasan sedikit tentang strategi GoVaHo th 9 dan th10, semoga menambah ilmu anda dalam bermain Clash of Clans dan saya ucapkan terimakasih karena sudah melauangkan waktu membaca artikel ini apabila ada kesalahan atau kurang jelas saya mohon maaf.

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan seputar artikel diatas.
Salam Clasher !

9 komentar

terima kasih tutornya gan , saya akan ngikutin tutor ini untuk membangun COC yang baru

-+ 6 wizard cukup ga sob untuk mematikan serangan pasukan yg ada di dalam CC lawan , mungkin klo isinya pasukan darat ya ega mslh tp klo troops dlm cc tu flying unit n wizard+AQ mati sblm troops dlm cc mati semua ya strategi ini Hancur amburadul sob ....

Yap betul banget gan . emang susah pancing cc sekarang apalagi kalo isi valkyrie

Kemahalan gan,yg lebih penting kalah waktu... Klo niatx (-) trophy skalian aja goblin 220.. atau full barcer (barbarian archer)
Tinggal sabar"x nge_next aja, mending cari storage pinggiran

Gan, gimana kalo spellnya pake 4 EQ, masih efektif ga? Soalnya takut wb-nya nyasar/mati kena defense.

mending jump spell aja klo pake 4 EQ masih bisa melenceng alias muter muter ngx jelas@adam elrahma

sudah banget gan kalau pakek 6 wizard apalagi cc nya gak kelihatan

Berkomentarlah sesuai kaidah yang ada :)
EmoticonEmoticon