Saturday, June 25, 2016

Cara Mengatasi COC Sering Force Close atau keluar sendiri terbaru

Cara Mengatasi COC Yang Sering Force Close atau Keluar Sendiri - Lagi asik-asiknya buka game coc eits tiba-tiba game keluar sendiri lalu muncul tulisan Sayangnya,Clash of Clans telah terhenti yang artinya aplikasi tidak dapat berjalan lagi. Bingung cari cara mengatasinya ? Tenang saja gan, disitu ada masalah maka akan ada solusinya sama halnya dengan yang akan admin lakukan saat ini yakni memberikan solusi tentang cara mengatasi coc yang sering force close atau keluar sendiri.


cara mengatasi forco close atau keluar sendiri coc


Tetapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu kita cermati untuk mengatasi hal tersebut adalah mengetahui penyebab Force close (fc) itu terjadi seperti :
 
1. Force close terjadi ketika Memencet Townhall (th)
2. Force close ketika Donasi Pasukan atau mengisi Clan Kastil di Clan War
3. Force close ketika Find a match
4. Force close ketika memencet tombol setting / pengaturan

BERIKUT HAL YANG MENYEBABKAN COC FORCE CLOSE

1. RAM HP Penuh
Kapasitas memori ram yang rendah mungkin menjadi salah satu faktor utama penyebab coc force close. Karena kapasitas memori yang rendah tidak kuat untuk menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

2. Memori internal Penuh
Ketika anda bermain clash of clans tentu banyak menyimpan data cache karena game yang terus sinkron data atau online, maka apabila memori internal di hp anda penuh maka secara otomatis tidak ada ruang penyimpanan lagi untuk menyimpan data maka akan terjadi crash atau stop working.

3. Versi APK (aplikasi)
Karena clash of clans selalu melakukan update versi apk setelah pembaharuan, maka setelah apk diluncurkan kita wajib menginstall apk versi terbaru agar dapat melanjutkan bermain game dan mungkin penyebab hp fc adalah versi dari apk yang terinstall di hp anda merupakan versi yang lawas atau lama.

4. Perangkat yang tidak Kompatibel
Pastikan Perangkat atau Hp anda cocok dan kompatibel dengan versi aplikasi clash of clans terbaru. Setidaknya Hp harus memiliki spesifikasi minimum seperti OS Gingerbread keatas dan space ram memori yang luas setidaknya 0,5 GB agar game lancar dan tidak lag atau patah-patah.

5. Lain-lain
Selain keempat alasan yang sering dialami pemain diatas mengapa admin menambahkan lain-lain di nomor lima karena mungkin ada faktor lain yang menyebabkan coc force close tetapi belum diketahui apa penyebabnya apabila keempat hal diatas tidak bermasalah.

CARA MENGATASI COC YANG FORCE CLOSE ATAU KELUAR SENDIRI

Setelah mengetahui penyebab dari force close maka cara mengatasinya admin uraikan seperti dibawah ini :

1. Mengatasi Force Close ketika Memencet Townhall dan Tidak bisa isi CC war dan tidak bisa Find a match

Penyebab dari ketiga hal tersebut adalah bug dari versi 8.67.3 Clash of Clans yang terinstall di HP anda.
Untuk memperbaikinya coba update Clash of Clans anda ke versi terbaru di Google Playstore.

Caranya Buka aplikasi Playstore >> Isi di kotak pencarian " Clash of Clans " >> pilih Clash of Clans >> lalu klik Perbarui


Tetapi jika coc yang anda sudah versi terbaru coba untuk unistall terlebih dahulu lalu download kembali clash of clans di playstore. Dan jika masih tidak bisa alternatif terakhir ialah mengirim pesan ke supercell tentang masalah yang sedang anda alami.

Update : Setelah membaca dan mendapati informasi dari beberapa  penyebab coc yang mental dan Tidak bisa isi CC war adalah karena anda sedang upgrade barrack maupun dark barrack dan spell factory maupun dark spell factory.

2. Mengatasi Force close ketika memencet tombol setting / pengaturan

Mungkin ini adalah bug jika bahasa coc yang anda pakai saat ini adalah Bahasa Indonesia. Maka anda harus menggantinya terlebih dahulu kebahasa default atau bahasa inggris. Setelah hal itu dilakukan langkah selanjutnya ialah menghapus Cache memori di aplikasi Clash of Clans anda.
Sebelum melakukan langkah ini pastikan akun coc anda terhubung dengan Google Playgame agar akun kesayangan anda tidak hilang saat di load nanti.
Caranya menghapus cache coc:

Buka Pengaturan >> Manage Aplikasi >> Lalu pilih Clash of Clans >> pilih Hapus Data dan Clear Cache

Setelah selesai buka aplikasi Clash of Clans maka game akan dimulai dari awal lagi. klik Sign in untuk meload akun anda sebelumnya lewat Google Play Game dan pilih akun coc anda lalu klik Load.

Selesai.

Mungkin itu saja Cara Mengatasi COC Sering Force Close atau keluar sendiri terbaru yang dapat admin sampaikan. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Clash on !

4 komentar

Bang.... Biasanya coc ku sering fc pada waktu menyerang dan tidak lagi ngapa ngapain.... Hp ku padahal lolipop dan ram 1gb.... Tapi sering fc

Pas sya lagi bikin formasi sering keluar sendiri pas d split screen sma galeri #supercell mohon untuk di perbaiki

Kenapa cocq tekeluar sendiri pas lgii mo nyerang??? Sudah hpus data, udah download ulang, sma aj.. Mohon d jawab.

Tolong perbaikin semula clash of clans saya..

Berkomentarlah sesuai kaidah yang ada :)
EmoticonEmoticon