Monday, July 4, 2016

Tips Mengatasi Serangan Queen Walk

Tips Mengatasi Serangan Queen Walk - Hai para Clasher .. Apa kabar dibulan suci nan penuh berkah ini? Semoga para clasher semua selalu diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa, Amiin. Oke, Setelah beberapa hari lalu admin membagikan sedikit tentang Kumpulan Base TH8 Terbaru Juni 2016. Kali ini admin akan membahas bagaimana Cara mengatasi atau mencegah base dan harta tercinta anda dari serangan Queen Walk. Mungkin bagi anda yang sudah mencapai TownHall 9 pernah mengalami seranan seperti ini dan kelihatannya serangan seperti ini sangat kuat serta dapat menyulitkan pertahanan base anda untuk mempertahankan harta yang sudah susah payah anda kumpulkan. Oleh karena itu admin akan memberikan beberapa tips tentang Queen Walk dan mengapa serangan ini begitu kuat serta tips bagaimana cara mempersulit penyerang ketika akan menyerang base anda.


cara mengatasi serangan queen walk
Queen Walk

Mengenal Apa itu Queen Walk ?


Sebelum mengetahui lebih lanjut alangkah baiknya clasher terlebih dahulu mengenal apa itu Queen Walk. Queen Walk adalah serangan dimana menempatkan Archer Queen pada awal serangan kemudian disusul dengan 3-5 pasukan Healer sebagai penyembuhnya. Biasanya serangan seperti ini dilakukan dipojok base pertahanan . Apa tujuannya ? Untuk mengawali serangan dengan membersihkan bangunan luar base sehingga memudahkan pasukan dasar untuk dapat masuk ke dasar pertahanan base lawan. Hal ini juga biasa digunakan untuk memancing isi dari Clan Kastil, lalu setelah keluar penyerang dapat mengunakan kemampuan/ability nya untuk melawan pasukan Clan Kastil tersebut.

Kekuatan Serangan Queen Walk


Queen Walk sendiri sekarang begitu populer dan banyak digemari oleh para clasher. Dan karena hal itu kini bermunculan berbagai strategi serangan yang dapat dikombinasikan dengan Queen Walk,  seperti GoVaHo, GoWiPe, GoWiHo dan masih banyak lagi. Dengan strategi kombinasi yang hanya Archer Queen dan Healer saja setidaknya suadah dapat menghancurkan sekitar 31%  bangunan dan isi Clan Kastil. Apalagi jika ditambah pasukan yang sudah admin sebutkan diatas tadi. Bukankah sangat kuat?
Baca juga : Strategi GoVaHo TH 9 Mudah dapat 3 Star

Mengatasi terhadap Serangan Queen Walk


Pada dasarnya serangan ini hanya memfokuskan dua hal, yaitu menjaga agar nyawanya tetap penuh dan menjaga healer agar tidak mati. Maka untuk mencegah kerusakan dari serangan Queen Walk anda harus menerapkan 3 hal penting dibawah ini :

  • Penempatan Pertahanan Udara dan Darat yang Tepat
  • Menjauhkan Clan Kastil dari Jangkauannya
  • Membuat Archer Queen Menyamping (Mlipir)

Ketiga hal tersebut merupakan hal dasar untuk mempertahankan base anda dan untuk melemahkan Archer Queen. Jadi untuk keberhasilan mencegah serangan tersebut anda harus menerapkan ketiga hal penting diatas.

1. ) Penempatan Pertahanan Darat dan Udara yang Tepat


Pertahanan Udara

Masih banyak orang-orang tidak terlalu memperhatikan Pertahanan Udara ktika melakukan serangan Queen Walk, dan kemudian gagal karena hal tersebut. Dan menurut saya penempatan Pertahanan Udara merupakan suatu hal penting yang dapat Anda gunakan untuk melemahkan serangan Queen Walk, dengan pertahanan udara seperti Air Defense, anda dapat menggunakannya untuk menumbangkan Healer dengan cepat, sehingga healer tidak bisa menyembuhkan Archer Queen, dan apabila hal itu terjadi maka Archer Queen lebih dalam hitungan detik. Oleh karena itu tempatkan lah Archer Tower dan Air Defense sedikit di sisi luar base untuk menjaga dari pasukan healer.

Pertahanan Darat

Pertahanan yang dapat melemahkan Archer Queen dengan cepat adalah X- Bow dan Hidden Tesla. Kedua pertahanan itu memiliki Damage per detik yang cukup tinggi dan dapat melumpuhkannya dalam hitungan detik. Maka penempatan X-Bow dan Hidden Tesla jangan terlalu kesisi dalam, karena apabila kedua pertahanan tersebut merupakan masalah yang dapat melemahkan serangan Archer Queen dan Haeler.

Berikut penempatan Hidden Tesla dan Air Defense yang saya rekomendasikan dan contoh base anti Queen Walk :

base anti queen walk untuk th 9
Source : forum.supercell.net


2.) Menjauhkan Clan Kastil dari Jangkauan


Clan Kastil merupakan salah satu hal terpenting yang dapat menyebabkan melemahnya serangan Queen Walk. Karena apabila Clan Kastil yang kita miliki berada ditengah atau didasar pertahanan maka akan menyulitkan apa bila ingin digunakan untuk memancing isi yang ada didalam Clan Kastil itu.

3.) Membuat Archer Queen Menyamping (Mlipir)

Membuat Archer Queen Menyamping sangatlah penting karena apabila Archer Queen masuk kedasar pertahanan dan berada di belakang pasukan kombinasi maka healer akan aman maka tentu hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan yang cukup besar terhadap base anda. Jangan biarkan dia berjalan di samping daerah di luar di mana Healer melewati Pertahanan Udara dan menyebabkan Archer Queen tidak terlindungi.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya uraikan mengenai bagaimana mengatasi serangan queen Walk. Untuk bagaimana cara menyerang menggunakan queen walk akan admin bagikan menyusul. dan apabila ada pertanyaan mengenai hal yang admin bagi diatas silahkan tinggalkan komentar..

Clash on !

5 komentar

Om buat tutot serangan darat dong, ane bosen pake naga terus..

kerenn om, ane jarang main COC sih lagi main CR hehehe btw bisa main ke blog ane gan www.artikelkaos.com

wah sayangnya ane udh pensi coc, udh th 9 hampir mentok bosen lama banget naiknya hehe

Berkomentarlah sesuai kaidah yang ada :)
EmoticonEmoticon