Sunday, May 22, 2016

Clone Spell baru di Update COC 2016

Clone Spell - adalah salah satu dari sekian sneakpeak yang dibocorkan pada update clash of clans mei 2016. Dan menurut saya, update akan datang merupakan salah satu update terbesar yang dilakukan pihak supercell.

Apa itu Clone Spell ?


Clone Spell adalah Spell baru kedua setelah skeleton spell yang khusus dibuat untuk meningkatkan jumlah pasukan yang ada dan menduplikatnya menjadi beberapa untuk membantu dalam proses penyerangan. 

Spell baru Clone spell


Clone spell membuat lingkaran yang akan memunculkan kopian dari pasukan yang berada di dalamnya.Tetapi hal tersebut tidak berlangsung selamanya melainkan hanya beberapa detik saja tergantung level dari Spell itu sendiri.

Baca juga : Skeleton Spell Update mei 2016

Statistik



Untuk statistik dari Clone Spell terbilang cukup mahal dikarenakan jumlah housing space yang tinggi dan ongkos pembuatan yang cukup banyak. Spell yang tersedia di spell factory level 4 ini memiliki kapasitas 4 atau setara dengan 2 kapasitas dari spell biasa.

Untuk lebih lengkap nya silahkan lihat gambar dibawah ini :

Statistik Clone spell
Statistik Clone Spell

Biaya pembuatan : 35000 Elixier
Efek Serangan : Kerusakan Sekitar
Waktu Pembuatan : 20 Menit
Target : Udara dan Darat

Sama seperti namanya Clone Spell ini mengeluarkan beberapa Clone dari pasukan dan jumlah Clone tersebut dapat dibedakan berapa level dengan jumlah housing space yang berbeda.

Level 1 : 20 ruang
Level 2 : 25 ruang
Level 3 : 30 ruang
Level 4 : 35 ruang

Dengan melihat perubahan dari jumlah housing space, tentu dengan tingkat level yang berbeda dapat membantu dalam berbagai varian serangan.

Baca juga : Earthquake Spell vs Jump Spell mana yang lebih efektif

Bagaimana menggunakan Clone Spell ?


Dengan menaruh Clone Spell yang berlangsung sekitar 15 detik maka pasukan yang berada didalam lingkaran tersebut akan mengclone tergantung jumlah pasukan tersebut. Semisal kita mengeluarkan bowler yang memiliki housing space  4 maka dengan menaruh Clone Spell level satu dapat mengclone pasukan bowler sebanyak 5 Clone.

Kesimpulan


Mungkin Spell yang dibuka di Townhall 10 ini akan lebih efektif jika digunakan dengan pasukan seperti valkyrie dan bowler yang memiliki damage besar pada saat berkelompok. Walaupun dengan jumlah dan biaya yang mahal mungkin Clone Spell memiliki kegunaan yang besar pula seiring perkembangan dan inovasi para penggunanya.


Berkomentarlah sesuai kaidah yang ada :)
EmoticonEmoticon