Wednesday, May 18, 2016

Friendly Challenge Update terbaru Clash of Clans Mei 2016

Hai clasher, baru-baru ini saya mendapati infomasi yang saya dapat dari fanspage facebook resmi Clash of Clans yang akan meluncurkan fitur baru pada gamenya yakni tentang fitur Friendly challenge atau pertandingan persahabatan antar clan. Fitur ini sedikit mirip dengan fitur yang ada dalam game Clash Royale. Tentu update kali ini akan membuat game Clash of Clans menjadi lebih seru dan menyenangkan  karna kita bisa melawan rekan satu clan kita untuk latihan dan hiburan.


friendly challenge clash of clans
Friendly challenge

Untuk melakukan Friendly challenge pun tidak dibatasi alias unlimited, selain itu jika anda juga tidak akan kehilangan harta seperti gold dan elixier, dan enaknya lagi Pasukan, Spell, Trap , ataupun Hero juga tidak akan terpakai . Tetapi dengan melakukan Friendly challenge anda tidak akan mendapatkan Gold, Tropi maupun Bonus yang lainnya.


Cara melakukan Friendly Challenge :

Friendly challenge dibagi menjadi dua bagian, yaitu anda mengundang anggota clan untuk menyerang desa anda atau sebaliknya, anda yang akan menyerang desa anggota clan anda.

Menantang Anggota Clan


Untuk mengundang teman anda sangatlah mudah, anda perlu menekan tombol "Challenge" yang berada di atas Clan chat. Kemudian akan muncul base layout dan anda harus memilih base mana yangakan anda pakai yang nantinya untuk diserang anggota clan anda. Anda bisa memilih antara base aktif saat ini dipakai atau base lainnya yang tersimpan sekalipun base war juga bisa anda gunakan. Setelah itu akan muncul kotak deskripsi, tuliskan bebas terserah anda atau kosongkan saja kotak yang nanti akan dipost kan di clan chat.

Note : Tombol chat belum muncul untuk saat ini dan akan muncul di update mendatang.

Setelah dipostkan, setiap anggota Clan anda dapat menerima undangan dan melancarkan serangan terhadap base yang anda pilih tadi. Jangan khawatir, mereka tidak akan mendapat atau mengurangi harta maupun tropi yang anda miliki. Dan apabila anda mempunyai pasukan di Clan Kastil pada saat mengundang Friendly challenge, isi dari Clan Kastil akan menjadi pasukan pertahanan dan tidak akan kehilangan pasukan tersebut setelah penyerangan selesai.

Baca juga : Bahaya Menggunakan Generator Gems dan Tools lainnya Clash of Clans

Menerima Tantangan


Ketika anda menerima Friendly Challenge, Anda akan menyerang desa anggota Clan anda menggunakan yang saat ini dipakai. Segala sesuatu yang anda gunakan untuk menyerang akan dikembalikan kepada anda setelah penyerangan selesai. tayangan Replay dan hasil serangan anda tadi  akan tersedia di Clan chat. Dan jika pada saat anda menyerang, semua anggota clan dapat melihat pertarungan yang sedang anda lakukan secara langsung maupun menonton pada tayangan ulang.

Keuntungan Melakukan Friendly Challenge


Walaupun tidak mendapat untung secara material tetapi Friendly challenge dapat meningkatkan keterampilan anda menyerang, menguji susunan base, percobaan dengan pasukan yang berbeda atau hanya untuk mencari kesenangan dengan anggota clan.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai Friendly Challenge Update Clash of Clans Mei 2016, jika ada yang kurang paham atau ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Clash on !

9 komentar

mirip clash royal jadinya gan :D

Bisa Meningkatkan keterampilan dalam segi strategi

wah jadi hampir mirip sama clash royale wkwk

Makin mantep aja nih, dimiripin clash royale

Ayo yang mau coba challenge dengan saya join saja di clan ayakan lv3

Sini aja gan , Klan saya juga ngadaain turnamen challange kecil-kecilan nih.. Gariskeras inc.

Pertanyaan; Temen ane bru aj naik th 9, base th yg bru pun sdh di save di layout yg tersedia, hanya sj pas challenge yg muncul ttap base TH 8 dia yg lama. Ad info mengenai miss ini? Mohon sharing. Terimakasih

Pertanyaan; Temen ane bru aj naik th 9, base th yg bru pun sdh di save di layout yg tersedia, hanya sj pas challenge yg muncul ttap base TH 8 dia yg lama. Ad info mengenai miss ini? Mohon sharing. Terimakasih

Berkomentarlah sesuai kaidah yang ada :)
EmoticonEmoticon