Monday, May 9, 2016

Perbedaan antara Base War dan Base Farming

Perbedaan antara Base War dan Base Farming - Base (susunan) dalam game clash of clans merupakan suatu hal yang penting untuk mempertahankan desa dari serangan musuh. Maka dari itu membangun base yang kuat sangatlah penting untuk dapat menghindari kita dari kehilangan tropi dan harta seperti gold dan elixir. Base adalah susunan bangunan dan pertahanan yang bisa kita atur penempatannya sedemikian rupa. Untuk membuat base yang bagus, indah dipandang dan kuat, sebenarnya sangatlah mudah. Untuk itu, terlebih dahulu kita harus bisa membedakan antara keduanya. Base War dan Base Farming sangat berbeda, kedua hal tersebut dibedakan berdasarkan cara penempatan dan kegunaannya. Berikut admin akan menguraikan secara rinci perbedaan antara keduanya :


Apa itu Base War


Base War merupakan  susunan bangunan atau pertahanan yang digunakan pada saat kita mengikuti Clan War untuk menahan serangan lawan. Ketika itu maka setiap pemain akan mendapati salah satu posisi dimana kita akan menempatkan base kita dan berhadapan dengan base lawan sesuai nomor urut . Maka dari itu membangun base war yang kuat merupakan faktor penting apabila anda mengikuti clan war di clan anda. Pada saat kita mengikuti Clan War terdapat 2 fase, yaitu preparation day dan battle day.
Baca juga : 5 Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Clan War


Perbedaan base war dan base farming
Contoh base war

Preparation Day

Preparation day atau hari persiapan merupakan saat sebelum pertempuran antar clan dimulai. Pada saat preparation day kita diberi waktu 23 jam sebelum Clan War dimulai. Pada saat itulah kita harus mempersiapkan base war yang kita miliki sekuat mungkin. Tujuan memperkuat base war adalah untuk melindungi Townhall dari kerusakan serangan musuh.
Base yang bagus adalah base yang memiliki desain rapi dan seimbang . Sehingga apabila diserang oleh musuh dari sisi manapun tetap kuat menahan serangan.

Base Farming


Adalah base yang digunakan untuk melindungi source atau harta kita. Base yang digunakan untuk melindungi harta ini sangatlah penting supaya harta yang kita dapatkan dari looting dan harta yang dikumpulkan bisa digunakan untuk upgrade dan lain lain.

Perbedaan base war dan base farming
Contoh base farming


Untuk susunan dari base farming sangat berbeda dengan susunan base war, base farming membentuk pertahanan yang difokuskan agar harta aman. Sedangkan base war memfokuskan agar townhall dan bangunan pertahanan tidak hancur.

Agar harta kita aman dari serangan lawan, kita harus menempatkan tempat harta seperti dark storage dan yang lainnya lebih ditempatkan dalam dan bangunan pertahanan di bagian sisi luar.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan Mengenai Perbedaan Base War dan Base Farming. Jika ada salah kata saya mohon maaf dan jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar di bawah .

Salam clasher !

12 komentar

Berkomentarlah sesuai kaidah yang ada :)
EmoticonEmoticon